Welcome to Muslimah's Blog!

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِوَبَرَكَاتُهُ
Hanya tulisan sederhana untuk sekedar Sharing termasuk untuk para muslimah Perindu surgaNya.. yang terus bertahan mengenakan pakaian syar'imu, semoga selalu istiqomah dalam menyebar kebaikan, Muslimah, lakukanlah hal-hal yang memang seharusnya kau lakukan.. Oke I hope you enjoy this blog and happy reading !! :)
Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Apa itu benci ?


Apa itu benci ?

                Bismillah..
Sebagian dari kita pasti pernah merasakan kebencian.. kadang kita justru bertanya “apa itu benci ya? Perasaan enggak ah” mungkin sebagian lagi ada yang bilang “gue benci sama dia.. huffft dia ngeselin banget orang nya pelit (apalah kata –kata negatif lain)”
naahhh.. itu lah yang aku rasain saat ini, terkadang ngerasa bencii sama seseorang, bencinya sih bukan sama orangnya tapi sama perilakunya dia.  Kesel aja gitu sama sifatnya dia yang kayaknya bikin sebel terus.. bete lah kalo deket-deket dia, tapi anehnya aku gk berani to the point ama orang itu, aku yaa Cuma bisa mendem aja dan gk berani bilang ke dia atau sekedar ngasih kritikan lah ke dia, takutnya dia tersinggung dan gaenak aja kalo ceplas ceplos gitu, entar kalo dia sakit hati gimana?, terus dia jadi galau mikirin kritikan pedes aku ke dia, terus dia tambah galau, diem mulu, gk mau ngobrol lagi sama aku, terus dia ngejauhin aku, dia frustasi, eeeeeh bunuh diri -_- *lah apaansih mulai tijel kan? Mulai lebay kan?* Ha ha ha abaikan.. .___.
Iyaaa.. gitu, kadang aku juga ngerasa gk pantes lah benci ama orang, kayak ngerasa diri udah paling bener  aja.. yang namanya manusia kan pasti ada sifat buruk dan jeleknya juga. Terus kalo hati kita udah ada perasaan benci, udah dapat dipastikan dan udah pasti banget ada yang gk beres ama hati kita, mungkin hati kita kotor kali yak? Gk pernah di bersiin, atau jangan-jangan hati kita udah ketutup lumut ? Astaghfirullah.. kalo udah ada sedikit aja benih-benih kebencian itu muncul, kayaknya harus langsung istighfar dan harus sering-sering istighfar deh, HARUS!  KUDU!  WAJIB!
Naahh.. gimana caranya ? yaa sebisa mungkin ngeliat orang tuh jangan dari sisi buruknya terus, dibalik sifat negatifnya pasti ada kok sifat baiknya dia.. “aahh.. dia mah kaga ada sifat baiknya, adanya mah sifat buruknya, bukan ada lagi tapi ebuse bejibun” ha ha yeilaah.. walaupun tuh sifat buruknya bejibun masa iya kaga ada sifat baiknya sama sekali ?gk mungkin.. pasti ada lah sifat baiknya keselip atau nyempil dimana gitu, cari dong sifat baiknya dia, pasti ada J
Terus, kalo udah nemu sifat baiknya, pasti hati kita luluh dan InsyaAllah rasa benci itu terhapus dengan sendirinya seiiring dengan berjalannya waktu, terus juga sering sering berdo’a dan minta sama Allah buat ngejaga hati kita dari rasa benci, iri, dengki dan lain-lain. Dan intinya kita harus slalu tanemin dalam hati “ apa hakku untuk membenci dia? Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, sama seperti dia. Aku berpikir Allah aja nggak benci tuh sama hamba-hambaNya yang sering berbuat dosa, bahkan Allah memaafkan kesalahan hambaNya yang udah bejibun sekalipun, yang kaga bisa diitung saking buaaanyyaaaakkk nya, MasyaAllah.. kalau hambaNya bersungguh-sungguh ingin bertaubat dan gk ngulangin kesalahnnya lagi. Allah aja yang menciptakan segalaya sangat pemaaf lhoo, lah sedangkan aku? Emang siapa aku dimata Allah? Kecil gaada apa-apanya, masa aku yang gaada apa-apanya aja ngerasa paling bener dan gk mau maafin kesalahan saudara ku sendiri sesama muslim. Apakah aku ngerasa lebih baik dari orang yang aku benci? Bisa jadi orang yang aku benci itu ternyata jauuh lebih baik dari aku, nahh loh.. maluuuu -_-” nah coba deh ngomong kayak gitu dalem hati kalo kita punya rasa benci di hati dan susah buat maafin kesalahan orang. Kita ngerasa kalo orang itu jahat, nyebelin, belum tentu dimata Allah orang itu jahat atau nyebelin, belum tentu..
Penilaian Allah itu lebih berarti dibandingkan penilaian manusia.. Kawan.. belajarlah saling memafkan seberapa besar kesalahan saudara kita sendiri J
Yaapp.. Semoga bermanfaattt :D

0 komentar:

Posting Komentar


up